Pertanyaan: Bagaimana Proses Terjadinya Efek Rumah Kaca Dan Dampaknya Bagi Lingkungan?

efek rumah kaca terjadi karena meningkatnya karbon dioksida hasil proses pembakaran bahan bakar fosil, atau gas lain seperti uap air dan metana. lapisan gas ini menyebabkan panas yang seharusnya keluar dari lapisan atmosfer akan dipantulkan lagi ke bumi. akibatnya bumi makin panas dan terjadilah global warming.

Bagaimana proses terjadinya efek rumah kaca brainly?

proses terjadinya efek rumah kaca dimulai saat panas matahari merambat dan masuk ke permukaan bumi. Kemudian panas matahari tersebut akan dipantulkan kembali oleh permukaan bumi ke angkasa melalui atmosfer. Sebagian panas matahari yang dipantulkan tersebut akan diserap oleh gas rumah kaca yang berada di atmosfer.

Jelaskan apa yang terjadi dari efek rumah kaca?

Efek rumah kaca adalah krisis lingkungan dan kemanusiaan yang sedang terjadi di Bumi. Suhu permukaan Bumi kian meningkat akibat terperangkap oleh gas karbon dioksida yang makin banyak dari hari ke hari, dan menjadikan Bumi makin panas dan rawan akan bencana.

Bagaimana proses terjadinya rumah kaca jelaskan?

Proses terjadinya efek rumah kaca ini berkaitan dengan daur aliran panas matahari. Kurang lebih 30% radiasi matahari yang mencapai tanah dipantulkan kembali ke angkasa dan diserap oleh uap, gas karbon dioksida, nitrogen, oksigen, dan gas-gas lain di atmosfer. Sisanya yang 70% diserap oleh tanah, laut, dan awan.

You might be interested:  FAQ: Apa Arti Orang Gila Masuk Rumah?

Bagaimana proses efek rumah kaca Gambarkan dan jelaskan secara rinci?

Proses terjadinya efek rumah kaca adalah pembakaran bahan bakar fosil seperti oleh kendaraan bermotor dan industri mengakibatkan peningkatan gas rumah kaca seperti karbon dioksida yang meningkatkan suhu atmosfer bumi. Efek rumah kaca menyebabkan terjadinya pemanasan global (global warming).

Apakah yang dimaksud dengan efek rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global?

Efek rumah kaca adalah proses naiknya suhu bumi karena perubahan di atmosfer. Efek rumah kaca menyebabkan panas dari sinar matahari tetap berada di bumi.

Apa yang dimaksud dengan efek rumah kaca dan pemanasan global?

Efek rumah kaca (greenhouse effect) adalah sebuah istilah yang cukup erat kaitannya dengan pemanasan global. Disebut dengan efek rumah kaca karena adanya peningkatan suhu bumi akibat suhu panas yang terjebak di dalam atmosfer bumi.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan rumah kaca?

Rumah kaca adalah bangunan yang dinding dan atapnya terbuat dari kaca dengan tujuan agar panas dari sinar matahari yang ditangkap pada siang hari, terperangkap di dalam bangunan sehingga pada malam hari suhu di dalam bangunan tetap hangat.

Bagaimana terjadinya efek rumah kaca ruang guru?

Efek rumah kaca ini adalah fenomena ketika panas matahari di bumi terperangkap, sehingga bumi menjadi semakin panas. Mirip dengan rumah kaca yang digunakan untuk menanam tanaman, kan? Meskipun demikian, kalau terlalu banyak panas matahari yang terperangkap bisa membahayakan juga, nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Sering ditanyakan: Yang Dimaksud Dengan Rumah Tangga Konsumen?

Rumah Tangga Konsumen merupakan sekelompok orang atau badan yang melakukan kegiatan konsumsi. Peran rumah tangga konsumen adalah mengkonsumsi nilai guna suatu barang atau jasa yang disediakan oleh produsen. Contents1 Jelaskan apa yang dimaksud dengan rumah tangga keluarga rumah tangga konsumen?2 Apakah yang dimaksud rumah tangga konsumen brainly?3 Apa yang dimaksud dengan rumah tangga konsumen dan […]

Apa Arti Rumah Type 36/72?

Sedangkan type rumah 36/72 memiliki luas bangunan 36 meter persegi dengan luas tanah 72 meter persegi. Dilihat dari pembagian ruangannya, tipe rumah 36 banyak yang dibangun dengan spesifikasi ruang berupa 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga yang berfungsi sebagai ruang tamu juga dan 1 dapur serta kamar mandi. Contents1 Rumah tipe 36 itu ukuran berapa?2 […]